Telepon Satelit

Apa itu Telepon Satelit ?

Telepon satelit adalah telepon seluler yang menghubungkan ke satelit daripada menara telepon seluler pada biasanya yang dihubungkan dengan telepon seluler biasa. Bergantung pada bagaimana layanan tertentu dirancang, cakupan mungkin merupakan area spesifik sampai ke seluruh bumi. Banyak sistem membutuhkan sambungan langsung ke satelit yang mengharuskan pengguna untuk berada di luar daripada di tempat tinggal di mana bangunan akan memblokir sinyal. Bangunan, pohon, dan penghalang lainnya dapat berdampak pada kekuatan sinyal dan memengaruhi kualitas panggilan.

Bagaimana cara kerja telepon satelit ?

Telepon satelit mengirimkan sinyal radio ke satelit yang kemudian mentransmisikan kembali ke bumi di mana stasiun kemudian akan mengarahkan panggilan ke Public Switched Telephone Network (PSTN). Dalam beberapa kasus penyedia telepon satelit akan mentransmisikan dari satu satelit ke satelit lain yang memiliki koneksi ke stasiun bumi. Panggilan keluar akan diteruskan dari telepon satelit di darat ke salah satu satelit. Selanjutnya panggilan diteruskan dari satu satelit ke satelit lainnya di mana ia mencapai satelit yang benar untuk kemudian terhubung kembali ke stasiun bumi yang sesuai. Panggilan kemudian ditransfer ke jaringan suara publik atau Internet ketika mencapai penerima.

Siapa saja yang menggunakan telepon satelit ?

Biasanya orang yang menggunakan telepon satelit adalah orang-orang dengan kebutuhan untuk memiliki komunikasi dari lokasi terpencil atau di lokasi yang tidak tercover oleh jaringan darat. Meskipun biaya telepon dan layanan ini telah turun secara signifikan selama 10 tahun terakhir dan semakin banyak orang menemukan kebutuhan untuk mereka, Sebagian besar pengguna dikaitkan dengan penerbangan, layanan darurat, pemerintah, maritim, militer dan perjalanan petualangan.

Apa saja Fitur -fitur pada telepon satelit ?

Sama seperti telepon seluler pada umumnya, telepon satelit menggunakan kartu SIM dan menawarkan beragam fitur. Ini biasanya termasuk tampilan indicator baterai dan tampilan kekuatan sinyal, penerusan panggilan, buku telepon, pesan suara, dan pesan teks. Telepon genggam satelit dioperasikan dengan baterai dan biasanya menyediakan sekitar 4 jam waktu bicara dan 36-40 jam waktu siaga. Banyak telepon satelit memiliki fitur tambahan seperti:

  • Kompatibilitas GSM memungkinkan ponsel untuk digunakan sebagai ponsel.
  • Tampilan titik kordinat GPS.
  • Panel surya untuk pengisian ulang baterai dari jarak jauh, biasanya alat ini dapat di beli secara terpisah.
  • transmisi data, dan kemampuan mengirim faks.
  • Dibuat untuk lingkungan yang keras dengan air, guncangan dan tahan debu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *